Tiga Hari Terakhir Seri 2 Bandung Ditunda IBL

Tiga Hari Terakhir Seri 2 Bandung Ditunda IBL demi keselamatan para pemain. Ini adalah keputusan dari Manajemen Indonesia Basketball League.

Tiga Hari Terakhir Kenapa Ditunda ?

Munculnya keputusan dari pihak Indonesian Basketball League atau yang lebih dikenal IBL membuat pihak bertanya-tanya apa alasan dari keputusan tersebut. Maka pihak IBL pun angkat bicara dan menuliskan dihalam resmi mereka.

Mereka menunda segala pertandingan IBL mulai dari hari Rabu 2 Februari, yang seharusnya berakhir di tanggal 5 Februari. Hal ini dikarenakan banyak pemain/peserta IBL yang terpapar COVID-19.

Dari data disebutkan bahwa dari 8 tim yang berpartisipasi dalam IBL Seri 2 ini terdapat 3 tim yang pemainnya terindikasi Covid-19. Data tersebut diambil dari hasil tes antigen dan selanjut swap PCR kepada masing-masing pemain. Ketiga tim yang pemainnya terpapar Covid-19 itu ialah Satria Muda Pertamina Jakarta, selanjutnya ada Bumi Borneo Basketball dan terakhir Dewa United Surabaya.

Pemain-pemain yang Tepapar Covid-19

Dimulai dari tim Satria Muda Pertamina Jakarta , awal mula pemainnya terindikasi adalah ketika tanggal 30 Januari saat berhadapan dengan Amartha Hangtuah. Saat itu Avan Seputra mengalami tidak enak badan dan demam sekujur tubuh setelah laga itu usai. Setelah diperiksa ternyata ia positif Covid-19.

Dua hari selanjutnya, 1 Februari 2022 nama Laurentius Steven Oeu juga mengalami gejala yang sama dengan Avan. Ketika dites ternyata hasilnya juga positif. Akhirnyapun pihak manajemen melakukan pemeriksaaan menyeluruh kepada semua pemain dan manajemen nya.

Ketika hasilnya keluar ternyata ada 1 orang pemain lagi yang berstatus positif Covid-19 padahal tanpa gejala yang ditimbulkan. Orang itu bernama Antoni Erga. Berbeda dengan kedua rekannya ia terkejut karena tidak merasakan gejala seperti mereka tapi tau-tau positif.

Sebelum nama mereka bertiga sebenarnya Satria Muda Jakarta sudah memiliki 2 nama yang sudah berstatus positif Covid. Mereka adalah Sandy Ibrahim dan M. Arif Febri S.

Selanjutnya untuk Dewa United terdapat 2 orang yang terindikasi Covid yaitu Kaleb R. Gemilang dan Dio Tirta. Sedankan untuk Bumi Borneo Basketball ada 2 pemain juga yaitu Raymon Shariputra dan Arion Tio.

Leave a Reply

Your email address will not be published.