Fakta Menarik Timnas U-23

Fakta Menarik Timnas U-23 Indonesia

Fakta Menarik Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste di SEA Games 2021 Perpanjang Rekor Positif. Timnas Indonesia sempat tertinggal lewat gol yang dicetak Paulo Gali pada menit ke-35. Timor Leste bahkan nyaris menambah gol jika penalti dari pemain yang sama tidak digagalkan Syahrul Trisna semenit jelang babak pertama berakhir. Namun, Timnas Indonesia bangkit di babak kedua. Tendangan keras kaki kiri Ricky Kambuaya memanfaatkan kerjasama Evan Dimas dan Ronaldo Kwateh membuat kiper Junildo Manuel terperangah melihat gawangnya bergetar pada menit ke-65. Pratama Arhan memanfaatkan peluang timnas Indonesia lewat penalti pada menit ke-73, ditambah dua gol bunuh diri yang diciptakan Mendonca Da Silva dan Filomeno masing-masing hanya dalam waktu tiga menit. Timnas Indonesia berhasil mempertahankan kemenangan 4-1 atas Timor Leste hingga bubaran, dimana Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinand berhasil melakoni debutnya untuk tim senior di laga ini. Pada laga yang digelar di Stadion Viet Tri, Timor Leste itu, Timnas U-23 Indonesia sempat tertekan di awal babak pertama. Tekanan itu membuat Marc Klok melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit kedua. Sulaeman (52′) dan Fachruddin Aryanto (58′). Timor Leste sempat memperkecil ketertinggalan skor melalui Mouzinho pada menit ke-69. Beruntung Witan kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol. Lantas, apa saja fakta menarik yang tercipta saat Timnas U-23 Indonesia menang besar melawan Timor Leste di SEA Games 2021? Ini dia lima fakta menariknya

5 Fakta Menarik

⦁ Kemenangan tersebut membuat Timnas U-23 Indonesia memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Timor Leste di SEA Games 2021.
⦁ Timnas Indonesia U-23 sejauh ini sudah mencetak lima gol dari tiga laga melawan Timor Leste. Adapun Timor Leste tercatat dua kali untuk membobol gawang Garuda Muda.
⦁ Gol yang dicetak Fachruddin Aryanto ke gawang Timor Leste di SEA Games 2021 adalah yang kedua bersama Timnas Indonesia U-23 setelah Asian Games 2018. Secara keseluruhan, Fachruddin telah mencetak empat gol untuk Timnas Indonesia di semua level.
⦁ Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Ernando Ari bersama Timnas Indonesia U-23. Dalam dua laga sebelumnya, Ernando Ari gagal meraih kemenangan di laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.
⦁ Timor Leste adalah tim pertama yang tersingkir di SEA Games 2021. Pasukan Fabio Magrao kalah tiga kali berturut-turut.
Berdiri Sementara
Myanmar menjadi tim teratas di klasemen SEA Games 2021. Myanmar berhasil mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.
Posisi kedua adalah Filipina dengan total empat poin. Filipina unggul dari Vietnam yang memiliki poin sama dan berada di bawahnya.
Timnas Indonesia U-23 mengumpulkan tiga poin dan berada di urutan keempat. Situasi ini membuat perburuan dua tiket semifinal SEA Games 2021 di Grup A semakin sengit.
Daftar Pasukan Lengkap
⦁ Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
⦁ Egy Maulana (FK Senica)
⦁ Witan Sulaeman (FK Senica)
⦁ Elkan Baggott (Kota Ipswich)
⦁ Fachruddin Aryanto (Madura United)
⦁ Ronaldo Joybera (Madura United)
⦁ Muhammad Adi (Persik Kediri)
⦁ Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
⦁ Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
⦁ Rachmat Irianto (Persib Bandung)
⦁ Marselino Ferdinand (Persebaya Surabaya)
⦁ Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
⦁ Marc Klok (Persib Bandung)
⦁ Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
⦁ Ilham Rio (Persija Jakarta)
⦁ Irfan Jauhari (Persis Solo)
⦁ Muhammad Ridwan (Persik Kediri)
⦁ Firza Andika (Persija Jakarta)
⦁ Alfaandra Dewangga (PSIS Semarang)
⦁ Saddil Ramdani (Sabah FC)

Leave a Reply

Your email address will not be published.