Bungkam PSIS di Kanjuruhan

Bungkam PSIS di Kanjuruhan, Arema FC Tunggu Lawan di Final Piala Presiden 2022

Bungkam PSIS di Kanjuruhan, Arema FC Tunggu Lawan di Final Piala Presiden 2022. Pada kali ini Arema FC sukses meraih tiket final Piala Presiden 2022. Mereka mampu menang 2-1 atas PSIS Semarang pada leg kedua semifinal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/7/2022) siang. Sebelumnya, Singo Edan berhasil menang 2-0 di leg pertama lalu di PSIS (7/7/2022). Dengan cara ini, Arema FC lolos ke final dengan kemenangan agregat 4-1 atas Laskar Mahesa Jenar. Kini Arema FC tinggal menunggu tim yang akan dihadapi di final Piala Presiden 2022, di mana duel antara Borneo FC dan PSS Sleman pada pertandingan leg kedua semifinal akan digelar pada Senin malam.

PSIS Semarang tampil sebagai tim pertama yang memperbesar peluang. Pada menit kelima, peluang pertama lahir melalui sundulan Alie Sesay yang memanfaatkan bola dari Frendi Saputra.
Bungkam PSIS di Kanjuruhan, Arema FC Tunggu Lawan di Final Piala Presiden 2022 Arema FC baru membalas memasuki menit ke-13. Berawal dari Bagas Adi Nugroho yang mengirimkan operan ke Abel Camara. Bola mengarah ke gawang, namun diblok oleh kiper Ray Redondo. Upaya PSIS mencetak gol demi tiket final belum berhenti. Mereka kembali menebar ancaman lewat kerjasama antara Wawan Febrianto yang memberikan bola kepada Okftafianus Fernando pada menit ke-16. Namun, tendangannya masih melenceng. Dalam situasi seperti ini, Arema FC justru mencetak gol pertama. Adalah Rizky Dwi Febrianto yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Rizky menjadi eksekutor tendangan bebas, dan tembakan melengkung Ray Redondo gagal diblok.

PSIS masih berusaha membobol gawang Arema dalam kondisi agregat tertinggal 0-3. Pada menit ke-41, Frendi Saputra memiliki tembakan ke gawang yang masih bisa dimiliki Adilson Maringa.
Di sisa waktu, Wahyu Prasetyo mengancam Arema dengan sundulan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir dan skor sementara 1-0 untuk Singo Edan. PSIS memulai babak kedua lebih agresif. Pada menit ke-50, Alie Sesay melakukan sundulan kuat yang bisa diblok oleh Adilson. Dua menit berselang, giliran Hari Nur Yulianto yang melepaskan tembakan di depan gawang lawan, namun membentur mistar.

Dua peluang emas yang gagal diubah PSIS menjadi gol penting untuk gaya permainannya. Selanjutnya, Arema FC menguasai jalannya pertandingan. Rafli sempat menebar ancaman ke gawang PSIS pada menit ke-58, namun bisa diblok oleh Redondo. Hanya berselang dua menit, giliran Abel Camara yang melepaskan tembakan ke gawang Laskar Mahesa Jenar dengan memanfaatkan umpan Ilham Udin Armaiyn. Sayang, tembakannya tidak tepat sasaran. Masih di menit ke-60, giliran Andik Rendika Rama yang mengumpankan bola ke Abel Camara. Sempat masuk ke kotak penalti, Camara menemukan celah tembakan dan mengarahkan bola ke gawang PSIS. Sekali lagi Redondo mampu menepisnya.

Arema FC seolah memastikan tiket final pada menit ke-75. Gol kedua Singo Edan diciptakan oleh umpan terobosan Evan Dimas kepada Irsyad Maulana yang melepaskan tembakan. Bola diblok Redondo yang kemudian direbut oleh Muhammad Rafli dan PSIS kembali kebobolan. PSIS bahkan mencetak gol balasan memasuki menit ke-86. Berawal dari umpan silang yang diterima Riyan Ardiansyah dan kepada Jonathan Cantillana di kotak penalti. Jonathan pun melepaskan tembakan dan kali ini gagal membendung Adilson. Sayangnya, gol balasan Jonathan masih membuat langkah PSIS terhenti di semifinal. Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit membunyikan peluit panjang. Skor agregat 4-1 memastikan Arema melaju ke partai puncak Piala Presiden 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.